Saturday 4 January 2014

Ngasih tau aja...

Ada yang pernah bilang kalo gue itu ga usaha. Gue dapet instan dari oranglain. Hell-o! Ga mungkin bisa instan. Lo kira mie? Dan lo bilang usaha yang gue dapetin itu usaha orang lain. Ya ga lah. Lo aneh. Lo jahat bilang gitu ke gue. Mau lo apa? Gue senyumin aja:-)
Hasil yang gue dapet itu usaha dari orang lain? Lo salah banget tau ga sih. Gue gapernah minta orang lain untuk usahain buat gue dan minta hasilnya. Lo kira gue pengemis? Lo bayangin gue ke 3rdAnnivSoniQ sendirian. Taada yang kenal asli, paling cuma di socmed. Gue nabung, gue ga jajan, gue benerbener usaha keras biar diizinin. Gue terus yakinin Mamah, kalo gue bisa jaga diri disana. Lo kira minta izin gampang? Segampang ngiket tali sepatu? Engga kan? Gue ga ngerti sama lo. Gue pamer? Trus kalo menurut lo gue pamer, ngeganggu hidup lo? Gue tau lo pasti envy. Itu wajar, gue juga sering envy. Yang gue dapetin belom seberapa. Dan gue udah bilang, lo itu jangan cepet nyerah. Lo gabakal bisa kalo ga usaha. Gue dibilang aneh,alay,lebay,fanatik,dll. Lo pikir gue ga cape dibilang gitu? Cape! Tapi gue sabar. Dan gue akan selalu sabar. Sabar itu indah. Percayadeh, suatu saat lo bakal dapet yang lebih. Optimis dong. Lo ga yakin sih sama diri lo sendiri. Lo tuh harus benerbener yakin kalo lo bisa. Impossible is nothing. Yang penting lo udah usaha. Gimana hasilnya biar Allah yang bekerja.
Dan lo harus ngerti. Ini hidup. Semua udah diatur sama yang diatas. Kalo emang Allah udah ngasih kita buat bisa ya Alhamdulillah. Enjoy aja sama apa yang ada sekarang. Allah itu ngasih apa yang kita butuh. Suatu saat lo bisa. Lo bisa lebih dari apa yang gue dapetin. Lo tenang. Intinya ya balik lagi yang tadi. Usaha! Kalo lo udah usaha tapi hasilnya nothing, lo tenang dulu. Lo harus percaya kalo Allah udah ngatur semuanya. Mungkin Allah bakal ngasih lebih dari yang itu. Atau Allah belom ngizinin. Inget! Semua ditangan Allah. Dan lo juga gaakan bisa kalo usaha tapi ga disertain doa. Lo harus semangat. Jangan dikitdikit ngeluh. Lo harus sabar, semua akan indah pada waktunya.
Tapi kalo lo udah dapetin apa yang lo mau, jangan pernah sombong. Diatas langit masih ada langit! Lo gaboleh cepet puas. Gue? Gue aja masih belom puas. Sombong? Ya engga gitu juga. Gue cuma bersyukur ajasihya. Gue yakin Allah itu bersama kita. Allah gapernah tidur.
Ohya, buat lo lo lo semua yang suka ngejudge, mending liat diri lo dulu. Apa lo udah sempurna? Nobody perfect! Gaada yang sempurna. Apa lo ga puas sama hidup lo? Nikmatin aja. Gue aja nikmatin hidup gue walaupun MASIH BANYAK yang lebih beruntung dari gue. Atau ngejudge itu hobi lo? Makanan lo? Lo gabisa hidup kalo ga ngejudge? Apasih untungnya? Gaada kan? Yang ada lo kena balesan dari yang diatas. Yang suka ngejudge sadar diri deh. Mirror please. Dunia inituh berputar. Lo tau itu dan emang pasti lo tau. Everything has changed. Kalo lo belom puas sama hidup lo dan emang jangan cepet puas, cepat atau  lambat kalo lo kerja keras hidup lo pastii berubah. Dengan cara yang halal. Rejeki ga kemana asal lo jangan ambil punya orang. Lo jangan iri gitu lahya. Iri tanda tak mampu. Coba lo yang diginiin. Gimana rasanya? Kalo lo biasa aja, berarti lo gapunya hati tauga. Sakit diginiin. Di judge, dibilang norak, pamer, padahal gue gaada niat buat ngelakuin itu. Sekarang terserah lo aja. Hiduphidup lo, gue juga ga ngurus, ga ngatur. MULUTMU HARIMAUMU.
Makasih yang udah nyemangatin gue, ngesupport iniitu, ngeyakinin, ngingetin, dll. Maaf kalo selama ini gue ada salah sama kalian semua. Thanks for everything pokoknya. Sekian. Mohon maaf dan Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment